Get Free Daily Email Updates!

Follow Us !

Kamis, 29 November 2012

Install Offline .NET Framework 3.5 di Windows 8

Seperti kita ketahui saat menginstal Windows 8, hanya akan ada .NET Framework 4, sedangkan banyak aplikasi yang masih memerlukan .NET Framework 3.5. Bagi pemilik koneksi internet bagus dan lancar, mudah sekali mengaktifkan fitur ini, tinggal buka "Program and Features", centang Framework 3.5, Windows akan mendownload file-file yang diperlukan untuk mengaktifkan fitur ini.


Bagaimana dengan pemilik koneksi internet super lelet seperti saya ini ? Atau bahkan tidak memiliki koneksi sama sekali ? Install secara online dengan ukuran file sebesar 231 MB-an menurut saya merupakan kegiatan yang membuang waktu.

Untuk itu, saya menulis artikel ini agar anda para pengguna Windows 8 tidak perlu khawatir mengenai masalah seperti tadi. Saya telah mencoba cara ini, dan BERHASIL !!!. Jadi anda tidak perlu ragu kalau cara ini belum tentu berhasil. Asal anda memiliki kemauan, INSYAALLAH BISA !

OK....
Langsung ke tutorialnya :


1. Masukkan DVD installer Windows 8 ke DVD drive, atau kalau sudah punya ISO-nya, di mount. (perlu diketahui file installer .NET Framework 3.5 sudah ada di paket OS Windows 8, hanya belum aktif saja)
2. Buat folder baru di drive C, beri nama "net" (tanpa tanda petik). Pathnya jadi C:\net.
3. Cari folder "source" yang ada di DVD/ISO installer Windows 8. Cari lagi folder "sxs". (kalau dijabarkan DVD Drive:\source\sxs\
4. Copy seluruh ISI folder "sxs" (sedikit info, isi folder "sxs" ini berupa folder-folder yang namanya panjang-panjang), Paste ke C:\net\
5. Buka C:\windows\system32\cmd.exe dan Run As Administrator
6. Ketikkan perintah berikut Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess lalu tekan Enter.
7. Tunggu sampai proses 100%
8. Cek di Program and Features, .NET Framework 3.5, sudah aktif .
9. Done...

Silahkan coba sendiri, maaf tanpa screenshot.
Saya turut mendoakan bagi yang mencoba agar berhasil, semangat!!!! Wassalam...
Do with your own risk!

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan, Dan Tidak Meninggalkan SPAM !